WISATA UMBUL PONGGOK KLATEN TEMPAT PREWEDDING YANG PERLU DICOBA









Bagi anda yang suka mengunjungi tempat-tempat wisata dan sudah berkunjung ke Yogyakarta, tidak ada salahnya jika kalian sekalian mengunjungi UMBUL PONGGOK Klaten. Umbul Ponggok Klaten merupakan salah satu objek wisata air yang terdapat di Kabupaten Klaten. Umbul Ponggok berupa kolam renang yang luas yang airnya bersumber dari mata air, sehingga airnya jernih dan tentunya dingin. Serta di dalamnya terdapat berbagai hal yang membuat anda perlu mengunjunginya.


Dikarenakan Umbul Ponggok ini berupa wisata air, sudah tentu disini ada ikan yang banyak serta warna warni, sehingga menambah keindahan di dalam air tersebut. Selain itu yang paling istimewa dari Umbul Ponggok yaitu tempat untuk selfie dibawah air nya. Bagaimana tidak dibawah air umbul Ponggok ini banyak terdapat properti untuk menambah keindahan selfie anda, seperti batu, pasir, sepeda motor, sepeda, payung, TV, Meja, Laptop sehingga bisa juga untuk pemotretan Prewdding anda di dalam air tersebut. Bagaimana anda tertarik tidak?


Untuk anda yang lupa membawa peralatan renang ataupun Snorkling, disini sudah menyediakan peralatan tersebut. Seperti, pelampung, kacamata Snorkling lengkap, kamera underwater dan yang lainnya. Sehingga anda bisa benar-benar menikmati keindahan Umbul Ponggok tersebut.


Untuk harga tiket dan sewanya cukup bersahbat kok heheh. Kalau belum naik dulu saya untuk tiket masuk hanyak Rp 5000 / orang, itu untuk tiket masuknya. Dan untuk sewa peralatan lainnya seperti : masker / Snorkel (Rp 10.000), Pelampung (Rp 5.000), kaki katak (Rp 5000), kamera underwater (Rp 60.000 / Rp 100.0000)


Serta di dalam area Umbul Ponggo juga sudah terdapat fasilitas yang cukup lumayan, seperti Kamar mandi, Tempat makan, tempat penitipan barang, serta gasebo-gasebo untuk anda beristirahat. Jadi bila anda berkunjung bersama keluarga akan lebih asik dan menyenangkan dan tidak bingung untuk tempat istirahatnya.

Nah Umbul Ponggok sendiri beralamat di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah. Untuk anda yang ingin berkunjung kesana bisa melalui beberapa titik :


Dari arah timur (Solo)
Buat anda yang berasal dari Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Wonogiri, Magetan atau ngawi, bisa lewat rute terdekat, yaitu melalui jalan raya Solo-Yogyakarta. Setelah melewati Delanggau berhenti dulu di Terminal Penggung Klaten di kiri jalan. Terminal ini terletak pada persimpangan lampu bangjo (lapu merah/ traffic light) yang menuju ke Desa Ponggok.

Dari terminal Penggung tersebut ambil arah ke kanan dan ikuti saja jalan tersebut hingga anda melihat Markas Koramil yang berada di sebelah kiri jalan pertigaan. Dari pertigaan tersebut ambilah arah kanan, iuti jalan tersebut hingga terlihat Tulisan Umbul Ponggok. Dan anda sudah berhasil sampai di Umbul Ponggo.

Dari arah barat (Prambanan, Jogja, Sleman, Purworejo, Kebumen)
Buat anda yang berasal dari arah Jogja,bisa lewat rute melalui jalan raya Yogyakarta-Solo. Sampai di persimpangan depan RSUD Suradji Tirtonegoro lurus saja (lewat kota dan jalannya searah) hingga sampai menuju GOR Gelarsena Klaten. Setelah sampai GOR silakan ambil kiri ke arah Jatinom/ Polanharjo sampai ketemu persimpangan dekat Markas Koramil yang ada di sebelah kiri jalan. Ikuti jalan tersebut dan sampai Umbul Ponggok sudah terlihat disebelah kiri anda.

Dari arah utara (Boyolali, Salatiga, Semarang)
Buat anda yang berasal dari arah Boyolali langsung menuju Klaten melalui Jatinom. Setelah sampai pasar Jatinom ambillah arah menuju ke Terminal Penggung. Sebelum sampai terminal kamu akan melihat Markas Koramil di kanan jalan di dekat pertigaan. Sampai di Koramil ambil arah kiri dan ikuti jalan dan Umbul ponggok sudah terlihat.

Dengan bantuan Google Maps
Pada google maps anda tinggal ketikan Umbul Ponggok Klaten, anti disitu akan muncul lokasi serta rute yang bisa anda ikuti.



Nah sekian dahulu apa yang bisa saya sampaikan tentang wisata Umbul Ponggok Klaten, Semoga dengan informasi diatas bisa membantu anda dalam mencari tempat wisata serta mempersiapkan apa saja yang diperlukan. Sehingga dengan begitu liburan anda bersama orang tercinta akan lebih menarik dan menyenangkan.


Comments